Alamat Tempat Jual Kapsul Binahong Di Makassar

Alamat tempat jual kapsul Binahong di Makassar Jl.Pengayoman F21 No.3 Makassar samping SPBU pengayoman. Jika anda sudah berada di depan POM Bensin silahkan hubungi kami di No.hp:081356144449, kami akan memandu anda hingga sampai di Toko herbal Makassar.

Jika anda berada di sekitar Sudiang, silahkan hubungi toko herbal di sudiang BTN Pepabri Blok C11 No.20 atau hubungi no.hp:082347284001, produk binahong amanah selalu ready di agen herbal makassar di sudiang.

Apakah anda sudah mengenal binahong? Tanaman binahong (Anredera cordifolia (ten.)steenis) ialah tumbuhan menjalar, berumur panjang (parenial), bisa mencapai panjang kurang lebih 5 m. Tanaman binahong berbatang lunak, silindris, saling membelit, berwarna merah, permukaan halus, kadang membentuk semacam umbi yang menempel di ketiak daun dengan format tak beraturan dan bertekstur kasar (rochani N, 2009)


Tanaman binahong memiliki daun dengan ciri ciri tunggal, bertangkai sangat pendek (subsessile), tertata berseling, erwarna hijau, bentuk jantung (cordota), panjang 5-10 cm, lebar 3-7 cm, helaian daun tipis lemas, ujung runcing, pangkal berlekuk (emerginatus), tepi rata, permukaan licin, dan bisa dimakan.

Tumbuhan menjalar ini berbunga majemuk bernentuk tandan, bertangkai panjang, muncul di ketiak daun, mahkota berwarna krem keputih-putihan berjumlah lima helai tak berlekatan, panjang helai mahkota 0,5-1 cm, berbau harum. Rimpang tanaman binahong yang berbentuk rimpang, berdaging lunak.

MORFOLOGI TUMBUHAN BINAHONG


Daun: Format daun binahong yaitu tunggal, bertangkai pendek, susunannya berseling, berwarna hijau, bernbentuk jantung, panjangnya 5-10 cm dan lebarnya 3-7 cm helaian daun tipis lemas, uung runcing, pangkal berlekuk, tepi rata, permukaan licin dan bisa di makan.
Batang: Batang dari tanaman binahong lunak, berbentuk silindris, saling mebelit, permukaan halus dan berwarna merah.
Akar: Format dari akarnya rimpang dan berdaging lunak.

Habitat Tubuhan Binahong


Tumbuhan ini berasal dari wilayah afrika timur dan Madagaskar, menyebar ke berbagai kawasan tropis mudah tumbuh di dataran rendah dan dataran tinggi. Banyak dibudidayakan sebagai taman hias atau obat herbal di dalam pot, halaman, pekarangan atau kebun.

Tumbuhan dengan nama ilmiah Anredera Cordifolia (ten.) steenis berkembang biak dengan sistem generatif (biji), melainkan leih kerap berkembang atau dikembangbiakan secara vegetatif melewati rimpangnya. Tumbuhan ini mudah tumbuh di dataran rendah ataupun tinggi. Banyak ditanam di dalam pot sebagai tanaman hias dan obat.

Dibeberapa tempat di wilayah indonesia tumbuhan ini tumbuh dengan suburnya dan namanya malahan diberikan pantas dengan nama tempat hal yang demikian, semisal di daerah Sunda dan Bali, binahong lazim disebut dengan Gondola, walaupun di Minangkabau disebut Lembayung, di daerah jawa disebut Uci-Uci, di tempat madura lazim disebut Kandula, di daerah Sulawesi Utara disebut denganTatabuwe dan banyak lagi penyebutan di daerah lain.

Kandungan Kimia Binahong


Tanaman binahong mengandung saponin, alkaloid, polifenol, flavonoid, dan mono polisakarida termasuk L-arabinosoa, D-galaktose, D-glukosa yaitu salah satu yang paling biasa komponen rantai terpasang. Tanaman ini juga memiliki senyawa tinggi flavonoid dari daun, batang, umbi-umbian, dan bunga yang mungkin berkhasiat sebagai anti-mikroba.

Sebagai flavonoid mempunyai peran lantas sebagai fungsi antibiotik mempunyai sasaran spectrum yang luas. Daun binahong memiliki aktivitas sebagai antioksidan, asam askorbat, senyawa fenolik dan senyawa hal yang demikian mempunyai kesanggupan melawan bakteri gram positif dan gram mengatif lebih rentan pada efek penghambatan diaplikasikan dalam pengobatan penyakit menular seksualitas. Daun juga memiliki kandungan asam oleanolik yang mempunyai sifat anti inflamasi yang bisa mengurangi rasa sakit pada luka bakar. Asam asam oleanolik adalah mengandung triterpenoid, dan dari umbi umbian itu ditemukan kandungan protein (ancordin) sebagai stimulant kekebalan tubuh untuk merangsang pembentukan antibodi. Protein bisa menstimulus oksida nitrit yang bisa meningkatkan aliran darah yang membawa gizi untuk tiap-tiap sel-sel jaringan dan menstimulasi tubuh untuk meproduksi hormon pertumbuhan dan reproduksi sel menggantikan sel rusak.

Manfaat Tumbuhan Binahong

Tumbuhan binahong mulai dari batang, daun hingga akarnya memiliki khasiat dan manfaat buat kesehatan tubuh manusia. Berikut ini berita khasiat dan manfaat binahong untuk kesehatan.

Anti Oksidan Alami: Khasiat daun binahong bisa menjadi antioksidan untuk menangkal penyebab zat karsinogen memicu sel kanker. Dengan makan daun binahong setiap hari dapat menjadi pelindung tubuh untuk terhindar dari radikal bebas yang menyebabkan penyakit berbahaya seperti kanker, tumor dan lainnya.

Mencegah Penyakit Diabetes: Manfaat dari daun binahong dapat menolong penderita penyakit diabetes. Kandungan alkoloid memiliki sifat hipoglikemik yang basi menbantu menurunkan kadar gula darah dalam tubuh.

Menurunkan Kolesterol: Kandungan saponin yang ada di dalam daun binahong dapat menurunkan kolesterol. Kandungan ini rupanya bisa membantu menuntaskan kolesterol jahat dan tubuh sehingga tubuh menjadi lebih sehat.

Mencegah Nafas Pernapasan Sesak: Khasiat daun binahong untuk mencegah sesak napas benar-benar baik. Memecahkan akan menjadi lancar setelah mengonsumsi daun binahong, betul-betul pantas diberikan pada penderita asma.

Kecuali Batuk: Khasiat lain untuk daun binahong dapat meredakan batuk dan gejala batuk. Daun herbal ini juga ampuh untuk menghentikan pendarahan dampak batuk.

Menyehatkan Paru-Paru: daun binahong mempunyai khasiat yang bagus untuk paru-paru. Para perokok yang masih aktif dapat menjadikan binahong sebagai minuman obat untuk menjaga kesehatan dari efek negatif dari rokok yang dihisap tiap hari.

Memulihkan Stamina: Kerja setiap hari menyebabkan stamina menjadi turun dan rasa lelah pengaruh kerja tiap hari tak bisa terhindari. Dengan mengkonsumsi Ekstrak Daun Binahong tiap hari akan membuat tubuh menjadi berstamina dan kesehatan tubuh menjadi terjaga.

Mempercepat Penyembuhan Luka: Dengan mengkonsumsi daun binahong setiap hari ketika anda mengalami luka yang serius dapat menghasilkan luka yang dialami menjadi pesat sembuh. Kandungan alami dalam daun ini akan meregenerasi sel yang mati dan memberikan suplay oksigen yang banyak kejaringan luka sehingga mempercepat kesembuhan pada luka yang dialami.

Efek Samping Daun Binahong


Sebagian manfaatnya yang begitu banyak, daun ini juga mempunyai beberapa efek samping yang dimunculkan saat penerapan. Sangat diantara efek samping yang dilaporkan pernah muncul sesudah mengkonsumsi daun binahong merupakan pusing, imsonia, galau, sakit kepala, mual, muntah, kesemutan, susah buang air kecil dan detak jantung berdegub lebih pesat. Selain ini hanya terjadi pada beberapa orang tertentu saja. ini ialah efek dari tubuh menerima perubahan sesudah mengkonsumsi daun binahong.

tak direkomendasikan mengkonsumsi daun binahong sesudah mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung kafein, hal ini meningkatkan kemungkinan efek samping dari daun binahong. Untuk ibu hamil dan menyusui tak dianjurkan untuk mengkonsumsi daun binahong. Beberapa itu ada beberapa laporan pasien mengalami nyeri dada sesudah mengkonsumsi daun binahong.

Efek samping ini terjadi hanya pada beberapa orang tertentu saja tapi hampir sebagian besar pemakaian daun binahong menikmati manfaat baik dari tumbuhan herbal yang satu ini.

artikel terkait:
https://binahongmakassar.wordpress.com/
Jual binahong di makassar
https://id.wikipedia.org/wiki/Asam_urat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Distributor Kapsul Binahong Di Makassar

Binahong Untuk Asam Urat

Atasi Asam Urat Dengan Mengkudu