Binahong Untuk Asam Urat

Asam urat merupakan penyakit yang paling sering dikenal di Masyarakat. Jika ada rasa sakit di sekitar persendian maka orang sering sekali langsung mengdiagnosa bahwa sakit tersebut disebabkan oleh asam urat.



perlu diketahui bersama bahwa Penyakit asam urat atau gout adalah kondisi yang dapat menyebabkan rasa nyeri yang tidak tertahankan, pembengkakan, dan rasa panas di persendian.

Walau semua sendi di tubuh bisa terkena asam urat, tetapi yang paling tak jarang di serang yakni sendi jari tangan, lutut, pergelangan kaki, dan jari kaki.

Laki-laki lebih rawan terkena penyakit asam urat dibandingkan perempuan, utamanya ketika usia mereka melebihi 30 tahun. Pada perempuan, penyakit ini umumnya berisiko timbul setelah menopause.

Orang yang terkena serangan penyakit asam urat lazimnya akan merasakan perkembangan gejala yang kencang dalam beberapa jam pertama. Rasa sakit dapat berlangsung selama 3-10 hari. Pembengkakan tidak hanya terjadi di sendi, namun juga di tempat sekitar sendi disertai warna kulit yang memerah. Pada tahap ini, penderita bisa tak kapabel bergerak secara leluasa.

Di Indonesia orang sering salah mengartikan penyakit asam urat (gout/pirai), sebagian besar orang mengatakan bahwa asam urat sama dengan rematik. Walaupun rematik itu adalah istilah yang digunakan untuk menandakan rasa sakit pada persendian atau otot yang mengalami peradangan.

Penyakit asam urat (gout/pirai) hanyalah satu dari banyak penyebab nyeri pada persendian.  untuk itu penting mengenali gejala penyakit yang satu ini agar membantu seseorang membedakan dengan nyeri sendi yang disebabkan oleh kondisi lain.

Penyebab penyakit asam urat

Rasa nyeri dan pembengkakan pada penderita disebabkan oleh tusukan kristal-kristal tajam di sekitar sendi yang terwujud imbas penumpukan zat asam urat.

Harus disadari bersama agar tidak terkena asam urat, Seseorang yang menyenangi mengonsumsi makanan yang menyebabkan peningkatan asam urat (seumpama jeroan, hidangan laut, daging merah) dan seseorang yang gemar mengonsumsi minuman menandung alkohol akan berisiko tinggi terkena penyakit asam urat. Kecuali itu, penyakit ini juga rawan dialami oleh orang-orang yang menderita obesitas, diabetes, hipertensi, atau penyakit ginjal kronik.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan terhadap penyakit ini, seseorang yang mempunyai keluarga penderita penyakit asam urat juga dapat terkena situasi sama. Dengan kata lain, penyakit ini bersifat genetika juga.

Diagnosis penyakit asam urat

Temuilah dokter apabila Anda merasakan gejala-gejala penyakit asam urat. Dalam menjalankan diagnosis, dokter akan mengerjakan pemeriksaan atau percobaan untuk menetapkan adanya kristal-kristal natrium urat pada persendian. Hal ini perlu dikerjakan karena ada ragam penyakit lain yang bisa menyebabkan gejala menyerupai penyakit asam urat.

Pemeriksaan kadar asam urat dalam darah juga umumnya dilakukan. Sebelum melaksanakan tes untuk mengatahui mengenai penyakit ini, lazimnya pertama-tama dokter akan bertanya mengenai:


  1. Lokasi sendi yang terasa sakit.
  2. Seberapa tak jarang Anda mengalami gejala dan seberapa cepat gejala tersebut timbul.
  3. Obat-obatan tertentu yang sedang Anda konsumsi.
  4. Riwayat penyakit asam urat di keluarga Anda.
  5. Penanganan penyakit asam urat
  6. Penanganan penyakit asam urat memiliki dua target utama, merupakan meringankan gejalanya dan mencegah serangan terulang kembali.

Untuk meringankan gejala penyakit asam urat, Anda bisa melekatkan kantong es pada bagian sendi yang terasa sakit.

Produk herbal yang baik untuk asam urat adalah Binahong. Binahong adalah produk herbal yang sangat baik untuk mengobati masalah penyakit asam urat. Salah satu produk yang sudah membuat ekstrak daun binahong adalah Kapsul Binahong amanah. Produk ini sangat laku dipasaran karena sudah terbukti khasiatnya mengobati masalah penyakit asam urat.

Dengan kombinasi tersebut, maka diinginkan pasien penyakit asam urat tidak lagi mengalami kumat.

Komplikasi penyakit asam urat
Padahal penyakit asam urat jarang menimbulkan komplikasi, namun tetap sepatutnya kita waspadai. Beberapa komplikasi yang mungkin terjadi, di antaranya:

Munculnya benjolan keras (tofi) di sekitar area yang mengalami radang.
Kerusakan sendi permanen dampak radang yang terus berlangsung dan tofi di dalam sendi yang merusak tulang rawan dan tulang sendi itu sendiri. Kerusakan permanen ini biasanya terjadi pada kasus penyakit asam urat yang dilalaikan selama bertahun-tahun.
Batu ginjal yang disebabkan oleh pengendapan asam urat yang bercampur dengan kalsium di dalam ginjal.

Artikel terkait:
http://herbalmakassar.com/
http://herbalmakassar.com/product/kapsul-binahong/
https://id.wikipedia.org/wiki/Asam_urat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Distributor Kapsul Binahong Di Makassar

Atasi Asam Urat Dengan Mengkudu